Latest Stories

Tower Crane


















Untuk Anda yang bekerja di bidang pembangunan atau konstruksi, pastilah tak asing dengan crane. Crane adalah alat berat dengan bentuk leher yang sangat panjang. Alat ini ditujukan untuk memindahkan suatu barang dari satu titik ke titik tujuan. Bobot barang yang dipindahkan juga biasanya sangat berat, seperti barang-barang konstruksi maupun kargo dari kapal laut. Dengan adanya crane, proses pemindahan pun dapat berlangsung secara cepat dan lebih efisien. Tidak hanya digunakan di bidang pembangunan, crane juga kerap digunakan di bidang perbengkelan, pelabuhan, pergudangan, dan bidang industrial lainnya. 

Walaupun sekilas terlihat sama, namun ternyata ada beberapa jenis crane yang digunakan untuk keperluan yang berbeda. Sebagai distributor crane Indonesia, United Tractors menyediakan produk alat-alat berat yang digunakan di bidang pertambangan, konstruksi, kehutanan, perkebunan, dan lain sebagainya. Berikut adalah produk crane yang ditawarkan oleh unit usaha mesin konstruksi terkemuka di Indonesia ini.

1. Tower Crane

Dikenal dengan bentuknya yang tinggi menjulang, tower crane banyak digunakan di sektor konstruksi bangunan. Tinggi crane yang mencapai 70 – 80 meter membuatnya sering digunakan untuk membantu mempercepat pembangunan gedung-gedung bertingkat. Kekuatan dari tower crane juga patut diacungi jempol. Crane ini bahkan mampu mengangkat material dengan berat lebih dari 20 ton. Karena ukurannya yang sangat tinggi, tower crane ini merupakan tipe crane yang tidak bergerak. 

Sekali dipasang, maka tower tersebut akan berada di lokasi tersebut dan melakukan tugasnya. Proses pemasangan tower crane yang memakan cukup banyak waktu juga harus menjadi bahan pertimbangan. Peletakan dari crane tersebut juga harus tepat. Sehingga, Anda tidak membuang waktu untuk membongkar pasang crane tersebut. 

2. Truck Crane

Berbeda dari jenis tower crane, truck crane memiliki fleksibilitas yang lebih baik. Crane ini dipasangkan dengan jenis kendaraan mobil truk. Pemasangan crane pada kendaraan tersebut membuat truck crane ini dapat berpindah untuk membawa barang-barang dari satu tempat ke tempat yang lain. 

Crane ini umumnya digunakan untuk membantu mempercepat proses bongkar muatan pada lokasi dimana proyek konstruksi berlangsung. Pemasangan crane ini juga tidak sesulit tower crane. Untuk memudahkan pemindahan barang-barang konstruksi, truck crane memiliki kemampuan untuk berputar hingga 360 derajat.

3. Hydraulic Crane

Hydraulic crane adalah adalah jenis crane yang digunakan hanya untuk keperluan pergudangan serta perbengkelan. Struktur crane yang sederhana membuatnya dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain dengan ditumpangkan di atas truk. Namun, dibandingkan dengan truck crane maupun tower crane, hydraulic crane hanya mampu berputar hingga mencapai 180 derajat. Selain itu, struktur dari crane ini juga tidak terlalu fleksibel dan memiliki pergerakan yang terbatas. 

4. Crawler Crane

Crawler crane merupakan jenis crane yang sering digunakan untuk mengangkut barang-barang berat, seperti pilar besi dan lain sebagainya dari satu tempat ke tempat yang lain. Walaupun crane ini mampu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, roda-roda rantai atau crawler pada crane ini hanya mampu memobilisasi crane dengan jangkauan yang terbatas. Sehingga, tak jarang crane ini harus diangkut dengan truk trailer untuk berpindah dari satu situs konstruksi pembangunan ke tempat yang lain. 

Sebagai distributor crane terbaik Indonesia, United Tractors menyediakan berbagai macam produk crane dari produsen alat-alat berat terbaik di Asia. Perusahaan ini juga menawarkan layanan purna-jual yang akan sangat menguntungkan Anda. Selain itu, United Tractors juga menyediakan berbagai variasi layanan khusus, seperti pengadaan mekanik handal, paket free periodical service yang dilaksanakan sebanyak 4 kali, garansi unit alat berat selama 1 tahun, dan lain sebagainya, beli dan jual alat berat terbaik hanya di United Tractors.  


Categories: ,

Leave a Reply