Latest Stories


Inilah 5 Keuntungan Menggunakan Layanan Asuransi Kesehatan Syariah























Asuransi kesehatan kini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dengan adanya layanan pertanggungan biaya kesehatan ini, Anda tidak perlu khawatir saat mengalami kondisi yang  mengharuskan Anda untuk dirawat di rumah sakit. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia kini mulai menggunakan layanan asuransi kesehatan konvensional maupun asuransi syariah.
Asuransi kesehatan syariah pada umumnya hampir sama seperti asuransi kesehatan konvensional. Bedanya, asuransi syariah memiliki prosedur dan cara kerja yang berbasis syariah. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi mereka yang ingin menggunakan layanan asuransi berkonsep hukum Islam tersebut.
Dapatkan Beragam Keuntungan Jasa Asuransi Kesehatan Syariah
Dengan menggunakan asuransi kesehatan syariah, Anda  bisa mendapatkan keuntungan yang tidak bisa didapatkan pada asuransi kesehatan konvensional. Lalu, apa saja manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Premi bisa dicairkan sebelum jatuh tempo

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan adalah premi yang bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Hal ini tentu saja diberlakukan jika Anda tidak mampu lagi untuk melakukan pembayaran secara berkala. Pencairan premi ini tidak memungut biaya sepeser pun, sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan oleh perusahaan asuransi kesehatan syariah.

2. Mendapatkan perlindungan bagi seluruh anggota keluarga

Dengan menggunakan layanan asuransi berbasis syariah, Anda bisa mendapatkan perlindungan secara menyeluruh. Selain Anda, asuransi ini juga berlaku untuk semua anggota keluarga, dengan catatan, Anda harus menggunakan asuransi jenis cashless. Dengan menggunakan jenis asuransi yang satu ini pun biaya premi yang harus disetorkan biasanya akan jauh lebih murah.

3. Menjadi sarana untuk menabung

Manfaat lain dari asuransi ini yaitu dapat dijadikan sebagai sarana untuk menabung. Dengan membayar biaya preminya secara berkala, Anda sebenarnya sedang menabung untuk dana kesehatan. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya dalam jumlah banyak jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada kesehatan Anda maupun keluarga tercinta.

4. Mendapatkan perlindungan meskipun pembayaran telat

Tidak seperti layanan asuransi konvensional, asuransi kesehatan syariah memberikan kelonggaran bagi setiap nasabahnya. Anda akan tetap mendapatkan perlindungan meskipun telat membayar setoran. Perusahaan asuransi yang bersangkutan akan menanggung biaya kesehatannya terlebih dahulu, kemudian Anda bisa melakukan pelunasan di kemudian hari, sehingga manfaat yang dirasakan akan sama seperti nasabah yang lain.

5. Adanya transparansi

Salah satu prinsip layanan asuransi kesehatan syariah adalah adanya transparansi atau keterbukaan. Pihak perusahaan diharuskan untuk selalu terbuka kepada semua nasabahnya. Jika ada dana yang dikelola, pihak perusahaan harus memberitahukan hal tersebut kepada nasabahnya, misalnya, dana tersebut digunakan untuk membantu orang-orang tidak mampu, menolong korban bencana alam, memberi sumbangan, dan lain sebagainya. Pengelolaan dana tersebut tentu saja masih dalam prosedur berbasis syariah.

6. Polis dapat dibebaskan dari kontributor dasar

Nasabah bisa saja dibebaskan dari biaya kontribusi dasar. Namun, bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Jika sewaktu-waktu kesehatan nasabah sedang tidak baik, mengalami kecelakaan yang cukup parah, atau mengalami sakit kronis, nasabah akan dibebaskan dari biaya kontribusi.

Selain mendapatkan manfaat tersebut, nasabah juga bisa mendapatkan biaya perawatan secara penuh selama melakukan proses recovery penyakit tanpa dibebankan biaya rumah sakit.

Itulah enam manfaat dari asuransi kesehatan syariah. Jika menginginkan layanan perlindungan yang professional dan kredibel, Anda bisa menggunakan layanan asuransi syariah dari Allianz. Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan ini karena Allianz  sudah terdaftar di OJK. Yuk, daftar sekarang juga!



Categories: ,

Leave a Reply