Latest Stories

5 Kiat Memanfaatkan Promo Mobil Baru




















Kondisi yang pas dan menguntungkan adalah ketika akan membeli mobil juga sedang ada promo mobil baru yang memberikan tawaran dengan harga yang miring. Tentu akan menjadi kesenangan tersendiri dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang bagus tersebut karena bisa jadi tidak akan datang untuk kedua kalinya.

Mendapatkan harga promo mungkin tidak setiap kesempatan ada apalagi promo yang ditawarkan berjumlah besar. Tetapi ada hal-hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu ketika akan memutuskan membeli mobil tersebut. Diharapkan tidak terlalu terburu-buru mengambil dan membayarnya.

Kiat Memanfaatkan Promo Mobil Baru

Berikut beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli mobil baru dengan harga promo :

1. Kebutuhan

Tujuan dari membeli mobil adalah untuk dijadikan sebagai alat transportasi yang dapat menunjang dan mempermudah aktivitas sehari-hari, bukan karena gaya-gayaan atau adanya promo yang menggiurkan.

Jika sudah mantap dengan tujuan membeli mobil dan kebutuhan mobil yang sedang dibutuhkan maka meskipun jumlah diskon yang ditawarkan hanya sedikit itu akan lebih baik daripada memilih promo yang berjumlah besar namun sebenarnya mobilnya itu tidak sesuai dengan kebutuhan sejak awal.

Untuk itu penting diperhatikan agar tidak hanya memilih namun juga sudah tahu jenis mobil yang dibutuhkan kedepannya.

2. Teliti surat dan kelengkapan

Untuk selanjutnya adalah meneliti setiap kelengkapan yang akan didapatkan setelah membeli mobil. Dalam hal ini adalah surat-surat penting dan jaminan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada mobil yang telah dibeli ketika sudah dibayar dan dibeli.
Sehingga di sini perlu mencari informasi yang tepat dan akurat agar promo yang ditawarkan tersebut tidak hanya sekedar menggiurkan namun juga ada sisi lainnya yang menguntungkan ketika kita mengambil promo tersebut.

Ini juga penting untuk memastikan perusahaan yang menawarkan promo mobil tersebut agar kita lebih berhati-hati sebelum melakukan transaksi dengan perusahaan terkait dan bagaimana track record nya selama ini dalam memberikan promo-promonya.

3. Besaran promo

Bukan tidak mungkin dalam waktu yang sama akan dihadapkan pada lebih dari satu perusahaan yang menawarkan promo mobil baru dengan besaran yang berbeda-beda. Maka di sini tidak perlu bingung dalam memilihnya.

Carilah informasi mendalam terkait perusahaan dan promo yang ditawarkan dan bandingkan besaran promonya. Misal perusahaan A menawarkan promo dengan kisaran tertentu apakah kedepannya dalam hal pengurusan surat dan kelengkapan lainnya maupun jaminan yang akan didapat apakah lebih besar dan lebih menguntungkan dari perusahaan lainnya. Dan lain sebagainya yang dapat dilakukan.

4. Dana minimal

Katakanlah meskipun harga yang ditawarkan sudah dalam bentuk promo dengan besaran yang besar, maka tetap saja perlu menyiapkan dana minimal dengan jumlah tertentu. Apalagi nantinya mobil tersebut akan dibeli dengan cara kredit, maka dengan adanya DP yang kira-kira 20-25% ini bisa membantu meringankan cicilan kredit perbulannya yang akan ditanggung.

Hal ini tentu tidak akan memberatkan jika kita sudah menyiapkan dana yang pasti untuk membayar di muka meskipun dibantu dengan promo yang ditawarkan tersebut.

5. Negosiasi

Memang hal ini bisa jadi kebanyakan gagal, namun tidak ada salahnya mencoba untuk melakukan negosiasi dengan perusahaan dengan percaya diri, tidak takut, dan tidak ragu-ragu dalam bernegosiasi. Jika kalian datang dengan percaya diri dan meyakinkan dan nantinya berhasil, maka bisa jadi akan lebih menguntungkan karena harga yang disepakati akan lebih rendah dari harga yang ditawarkan.

Untuk itu tidak salahnya melakukan negosiasi. Seperti pepatah mengatakan sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Selain mendapat promo juga mendapat potongan harga lagi.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak terburu-buru ketika mendapati promo mobil baru dengan harga yang bersahabat agar nantinya tidak merasa kecewa dengan pilihan sendiri.  

Categories: ,

Leave a Reply